Cat Mobil Anda Kusam? Ternyata inilah penyebabnya!

Cat mobil merupakan hal penting dan perlu diperhatikan oleh pemiliknya, karena akan mempengaruhi keidahan mobil tersebut.

Hal pertama yang dilihat seseorang ketika melihat mobil ialah cat dan warnanya. Semahal apapun mobilnya, jika tidak terawat akan terlihat kurang menarik. Pernah melihat mobil keluaran lama dengan harga relatif murah tetapi terlihat begitu apik? Kok bisa ya? Itu karena pemiliknya begitu memperhatikan penampilan mobil kesayangannya. Selain memperhatikan mesin, mereka juga memperhatikan cat dan warnanya agar terus terlihat bagus seperti baru. Mobil-mobil seperti ini bisa ditawar dengan harga yang fantastis lho! Bahkan jauh dari harga awal saat membeli.

Namun, jika Anda tidak memperhatikan cat mobil Anda, yang terjadi adalah warna terlihat jelek karena kusam, kotor, dan lain sebagainya. Bayangkan jika hal tersebut terjadi pada mobil Anda! Sebelum itu semua terjadi, yuk ketahui apa saja penyebab cat mobil menjadi kusam? 

Cat Mobil Anda Kusam? Ternyata inilah penyebabnya!


Inilah penyebab cat mobil lebih mudah kusam:

1. Air

Pada asarnya air merupakan sumber daya alam yang berfungsi untuk membersihkan. Namun perlu diperhatikan juga, air juga dapat membuat cat mobil menjadi kusam. Kok bisa? Ini karena penanganan yang tidak tepat. Misal, ketika mobil terkena air hujan dan pemilik mobil membiarkan begitu saja hingga air mengering dengan sendirinya, hal ini dapat menyebabkan cat mobil menjadi kusam dan pudar, selain itu juga dapat memicu tumbuhnya jamur.

Nggak mau dong mobil kesayangan Anda menjadi kusam, pudar, hingga ditumbuhi jamur? Maka dari itu, Anda harus ekstra perhatian nih! Setelah terkena hujan, segera kembali membersihkan dan mengeringkan mobil Anda. Begitu pula ketika Anda mencuci sendiri mobil Anda, pastikan tak ada air yang tertinggal.

2. Debu.

Bukan hanya cat mobil saja yang bermasalah jika bertemu debu, bahkan wajah pun bisa bermasalah ya kalo terkena debu :D

Mungkin Anda bertanya, bagaimana bisa debu membuat cat mobil menjadi kusam? Lagi-lagi terletak pada penanganannya yang salah. Terkadang kita membersihkan debu dengan cara mengelapnya dan debu pun hilang. Namun, jika Anda melakukan ini kepada mobil kesayangan Anda yang terjadi ialah mobil Anda menjadi tergores oleh debu. Akan ada goresan-goresan halus seperti rambut.

Lalu bagaimana menanganinya? Cara terbaik ialah dengan menyiramnya terlebih dahulu, lebih bagus lagi disiram dengan air yang bertekanan. Setelah disiram, jangan lupa mengelapnya hingga kering ya. Ingat air juga dapat membuat mobil menjadi kusam.

3. Getah Pohon.

Mungkin jarang terpikirkan yah, tapi perlu diperhatikan juga lho! Saat Anda memakirkan mobil kesayangan Anda, perhatikan lagi jangan sampai ada potensi terkena getah pohon. Getah pohon jika sudah mengenai cat mobil, akan sulit dibersihkan. Apalagi jika sudah berhari-hari dibiarkan, bisa merusak cat mobil nih. Lebih hati-hati lagi yaa.

4. Kotoran Burung dan Serangga.

Ini dia yang mungkin pernah atau sering Anda alami. Kotoran burung dan serangga memiliki kandungan kimia yang dapat bereaksi pada cat mobil kesayangan Anda, hingga menimbulkan bercak dan akan sulit dihilangkan.

Sangat dianjurkan jika mobil Anda terkena kotoran burung atau serangga untuk segera dibersihkan dengan air atau dengan pembersih khusus. Jangan berlama-lama diabaikan ya kalau Anda ingin mobil kesayangan tetap indah dilihat.

Itulah beberapa hal yang dapat membuat cat mobil menjadi lebih cepat kusam dan pudar, bahkan rusak. Jangan malas-malas untuk membersihkan dan perhatikan mobil kesayangan Anda ya, jika sering mengabaikannya maka siap-siap mobil kesayangan Anda tak sedap lagi dipandang mata.

Bonus Tips! 

Nggak mau kan mobil kesayangan Anda tak indah lagi, ada lho caranya yang lebih mudah dan tanpa ribet! Ini dia solusinya!




Cover Mobil by AUTOCOVER dapat melindungi mobil kesayangan Anda dari air, debu, getah pohon, kotoran burung atau serangga, panas dan lain-lain.

Keunggulannya:
1. Aman untuk mobil putih,
2. Ada 3 pilihan desain,
3. Size bodyfit,
4. Bahan bersifat daun talas,
5. Jahitan double stick,
6. Kuat & tahan lama,
7. Garansi anti luntur,
8. UV Protektor

Tunggu apa lagi? Jangan tunggu hingga cat mobil kesayangan kusam , pudar, dan rusak! Yuk pesan sekarang!
















Komentar (0)

Posting Komentar

ARTIKEL TERBARU